Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Strategi Media Sosial Sederhana Untuk Sukses di 2020

Mari kita hadapi itu - media sosial telah secara resmi mencapai dominasi dunia. Tidak sejak penemuan mesin cetak telah mengubah masyarakat...

Mari kita hadapi itu - media sosial telah secara resmi mencapai dominasi dunia. Tidak sejak penemuan mesin cetak telah mengubah masyarakat dan budaya secara radikal seperti melalui efek dari media sosial. Mesin kuat dari dunia media sosial telah melihat bintang-bintang lahir dan pemerintah digulingkan. Saat tahun 2020 dimulai, kami memiliki lebih dari 2 miliar akun individual di berbagai saluran media sosial - dan jumlahnya bertambah secara eksponensial!

“Media sosial memiliki dampak nyata dan tidak dapat diubah pada kehidupan kita, baik pribadi maupun profesional. Dalam konteks pemasaran, prioritas yang diberikan kepada media sosial terus tumbuh, ketika pemasar dan manajer berusaha untuk mengambil manfaat dari potensi uniknya untuk viralitas untuk bisnis mereka sendiri."


Institut Pemasaran Digital



Elemen paling unik dari media sosial adalah kemampuan untuk menciptakan gerakan akar rumput dengan sedikit uang . Lewatlah sudah hari-hari mempekerjakan perusahaan pemasaran mahal dan publisitas untuk menyebarkan pesan merek atau individu.

Dengan strategi media sosial yang sederhana , bisnis kecil Anda dapat berbagi pesan dan produk Anda dengan audiens siap yang sudah melihat perangkat mereka. Dengan posting sederhana, Anda dapat membawa perusahaan Anda ke pelanggan Anda pada tahun 2020 alih-alih berharap mereka muncul sendiri!

Mari kita lihat strategi media sosial sederhana yang dapat diterapkan bisnis kecil Anda untuk tahun baru!

Langkah Satu: Tetapkan Tujuan Anda.



Jika Anda memulai perjalanan tanpa tujuan akhir, Anda akan berakhir di mana pun. Sebelum Anda mulai menerapkan kampanye media sosial untuk bisnis Anda, Anda perlu memastikan Anda telah menetapkan tujuan dengan jelas. Misalnya anda memiliki bisnis layanan paket pernikahan, maka anda harus memastikan tujuan layanan jasa tersebut, ruang lingkup maupun audiens.

Penentuan sasaran untuk strategi sosial Anda dapat mencakup dua langkah - menentukan tujuan jangka panjang dan tujuan jangka pendek Anda. Memiliki tujuan akhir - baik itu angka penjualan atau angka keterlibatan - dapat memberi Anda dan tim Anda tujuan akhir serta tonggak untuk diperjuangkan saat Anda menerapkan strategi Anda.

Setelah Anda memiliki satu atau dua tujuan, Anda perlu meluangkan waktu untuk duduk dan ...

Langkah 2: Teliti audiens Anda.



Setelah Anda menetapkan tujuan, Anda harus mulai meneliti audiens Anda! Ketika Anda mulai mengembangkan strategi Anda, Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan yang sangat penting:

● Siapa yang Anda coba jangkau dengan pesan atau produk Anda?
● Saluran media sosial apa yang paling banyak digunakan audiens Anda?
● Kapan mereka paling aktif online?
● Di mana mereka berada?
● Mengapa mereka tertarik pada apa yang Anda tawarkan?

Setelah Anda mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan penting ini, Anda kemudian dapat mengembangkan strategi pemasaran yang unggul untuk cara terbaik menjangkau pelanggan Anda melalui saluran media sosial yang tepat. Sekarang setelah Anda mengenal audiens dengan baik, Anda dapat ...

Langkah 3: Tentukan metrik terpenting Anda.



Apa saja area yang paling penting bagi bisnis Anda ? Seperti apa kesuksesan itu bagi Anda secara pribadi?

Metrik yang paling umum dan penting untuk diperhatikan adalah:

● Keterlibatan (siapa yang sebenarnya mengklik konten Anda)
● Tayangan dan Jangkauan (siapa yang melihat konten Anda)
● Berbagi Suara (jenis konten apa yang berfungsi)
● Referensi dan Konversi (konten apa yang mengarahkan orang ke situs web Anda)
● Tingkat dan Waktu Respons (seberapa cepat mereka mengklik, memesan, dan melakukan penjualan)

Dengan mempertimbangkan masing-masing bidang ini secara individual dan bersama-sama, Anda akan mulai mendapatkan gambaran lengkap tentang bidang apa yang paling penting untuk menjangkau audiens spesifik Anda . Mulailah melacak metrik ini menggunakan spreadsheet excel dasar atau sistem yang kuat seperti Hootsuite atau Sprout Social untuk mengawasi bagaimana konten Anda berfungsi untuk Anda dan bisnis Anda.

Berbicara tentang mengawasi hal-hal, itu pintar untuk selalu ...

Langkah 4: Analisis persaingan Anda.



Mengetahui apa yang berfungsi untuk pesaing Anda adalah cara yang bagus untuk tetap mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan media sosial dengan lebih baik untuk mencapai basis pelanggan Anda! Jangan memikirkan bagaimana pesaing Anda melakukannya dengan lebih baik - ambil kesempatan untuk belajar dari mereka!

Setelah Anda mulai menjalankan strategi media sosial Anda untuk tahun 2020, luangkan waktu untuk menyelesaikan "analisis pesaing". Pesaing atau analisis kompetitif adalah evaluasi kekuatan dan kelemahan kompetisi relatif terhadap Anda sendiri.

Untuk media sosial, analisis kompetitif akan membantu Anda:

    ● Identifikasi pesaing Anda yang menggunakan media sosial
    ● Ketahui platform mana yang mereka gunakan secara teratur
    ● Ketahui apa yang mereka lakukan pada platform tersebut sekarang
    ● Lihat konten apa yang mereka gunakan
    ● Temukan seberapa baik strategi sosial mereka bekerja
    ● Ketahui ancaman mereka terhadap bisnis Anda
    ● Pelajari dan identifikasi kesenjangan dalam strategi Anda sendiri

    Mengetahui persaingan adalah cara yang bagus untuk menjadi pengguna media sosial yang lebih baik. Jangan berkecil hati ketika pesaing Anda memiliki pengikut sepuluh kali lebih banyak dari Anda. Daftar itu adalah tanaman sehat dari pelanggan baru yang siap dipanen!

    Bagaimana Anda akan membawa pengikut pesaing Anda ke umpan sosial Anda ? Anda bisa mulai dengan ...

    Langkah 5: Buat dan buat konten yang menarik.



    Sekarang kesenangan nyata dimulai! Di bagian proses ini, Anda akan mulai membuat konten menarik yang akan "menghentikan gulir" pelanggan Anda di saluran media sosial mereka. Konten umum terlihat seperti video lucu, gambar profesional yang menampilkan produk dan wajah, dan konten yang menyenangkan dan unik seperti kuis dan komik.

    Tidak ada akhir untuk jenis konten yang dapat Anda buat untuk mempromosikan media sosial Anda. Perlu bantuan untuk mengembangkan konten untuk Instagram atau Twitter? Lihatlah analisis pesaing Anda dan lihat apa yang berhasil untuk mereka. Pekerjakan desainer grafis dan videografer lepas yang siap membuat konten untuk mencapai tujuan Anda. Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin memiliki tweet viral berikutnya!

    Anda tidak pernah tahu apa yang akan berhasil sampai Anda mencoba - dan harus sering mencoba. Itu sebabnya kamu harus ...

    Langkah 6: Jadikan ketepatan waktu sebagai prioritas utama.



    Media sosial berubah dan terus berubah. Apa yang populer hari ini akan menjadi berita lama besok. Rentang perhatian dari mereka yang menggulir feed baru tanpa akhir online semakin pendek, dan algoritma online memberi penghargaan pada saluran media sosial yang baru dan konsisten .

    Untuk menjaga konten Anda di depan mata lapar, Anda harus sering memposting dan memposting. Cara mudah untuk menjaga konten media sosial tetap konsisten adalah dengan memanfaatkan penjadwal sosial seperti Buffer dan Hootsuite . Sistem online ini akan memungkinkan Anda untuk menjadwalkan konten yang dikuratori Anda dan menjadwalkan posting sebelumnya, membebaskan Anda dari stres posting terus-menerus.

    Perlu mengirim pembaruan cepat? Penawaran dengan waktu terbatas? Posting tepat waktu akan membuat pertunangan Anda dengan pelanggan Anda terasa pribadi dan ramah. Sekarang strategi Anda hidup dan menendang, saatnya untuk tetap segar dan ...

    Langkah 7: Nilai hasil Anda dan optimalkan sesuai kebutuhan.



    Jangan diam! Bob dan menenun! Secepat perubahan media sosial viral, maka lakukan cara terbaik untuk menjangkau dan melibatkan audiens Anda.

    Sekarang strategi Anda telah dikembangkan dan digerakkan, Anda harus rajin untuk tetap di atas bidang mana yang masih efektif dan yang mulai tertinggal. Jangan takut untuk menarik steker pada bagian tertentu dari strategi Anda yang tampaknya melambat atau tidak berfungsi sebaik dulu. Bisnis-bisnis yang bersedia menjadi berani dan mencoba hal-hal baru ketika datang ke media sosial akan melihat pengembalian investasi terbesar!

    Gambar besar? Ketika datang ke media sosial pada tahun 2020 dan seterusnya, Anda memiliki kesempatan untuk menonjol melawan pesaing Anda dan menjangkau audiens yang berkembang.

    Jangan biarkan rasa takut kewalahan menghentikan Anda dari mengarungi perairan media sosial. Dengan mengikuti panduan sederhana ini dan melangkah selangkah demi selangkah, Anda akan memiliki media sosial yang berkembang dan berkembang dalam waktu singkat!



    Sumber: https://hackernoon.com/simple-social-media-strategies-for-success-in-2020-nm693aqd

    Tidak ada komentar

    Latest Articles